Begin Again (2014)

Posted on

Begin Again adalah judul film Amerika Serikat produksi tahun 2013 bergenre drama komedi musik yang disutradarai oleh John Carney, sekaligus menjadi penulis skenarionya. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley dan Mark Ruffalo. Begin Again menceritakan tentang musik dan cinta yang disatukan dengan lembut dan manis, sehingga benar-benar menghipnotis semua orang yang menontonnya. Penonton juga akan dihibur oleh adegan mesra antara Keira Knightley dan musisi Maroon 5, Adam Levine.

Plot

Film ini menceritakan kisah mahasiswi cantik, Gretta (Keira Knightley) di Inggris yang punya bakat dalam menulis lagu, bersama kekasihnya, Dave (Adam Levine). Namun, sang kekasih lebih dulu mendapatkan kesuksesan setelah ditawari kontrak oleh sebuah perusahaan rekaman di New York. Mereka pun pindah ke salah satu kota besar di Amerika Serikat itu. Sayangnya, ketika kariernya semakin menanjak, Dave malah memutuskan hubungannya dengan Gretta. Kecewa dengan Dave yang mencampakkannya setelah sukses menjadi bintang rock baru, Gretta pun berencana kembali ke Inggris.

Namun, sebelum pulang, dia bertemu dengan Dan (Mark Ruffalo), seorang produser yang baru saja dipecat oleh perusahaan rekaman. Dan yang mendengar Gretta menyanyi di sebuah bar di East Village, merasa melihat bakat baru yang bisa diasah di dalam diri wanita muda itu. Dia pun lalu menawari Gretta untuk menjadi penyanyi. Dan sempat mengusulkan Gretta pada bekas perusahaan rekamannya. Namun, usulannya itu ternyata ditolak. Tak putus asa, Dan mencoba membuat sebuah konsep unik yang berbeda bersama Gretta. Mereka memutuskan untuk memproduksi album sendiri dan merekamnya langsung selama musim panas di berbagai lokasi publik di New York, termasuk di Times Square.

Pemeran

  • Keira Knightley sebagai Gretta James
  • Mark Ruffalo sebagai Dan Mulligan
  • Adam Levine sebagai Dave Kohl
  • Catherine Keener sebagai Miriam Hart
  • Hailee Steinfeld sebagai Violet Mulligan
  • James Corden sebagai Steve, Gretta’s
  • CeeLo Green sebagai Troublegum
  • Yasiin Bey sebagai Saul

Trailer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *