BoBoiBoy: The Movie (2016)

Posted on

BoBoiBoy: The Movie (judul alternatif: BoBoiBoy: Sfera Kuasa) adalah sebuah film animasi 3D asal Malaysia yang diproduksi oleh Animonsta Studios. Film ini merupakan adaptasi dari serial animasi BoBoiBoy. Film ini tayang pada tanggal 3 Maret 2016 di Malaysia dan 13 April 2016 di Indonesia.

Sinopsis

Ini adalah hari ketika BoBoiBoy adalah pergi berkemah dengan teman-temannya. Ochobot, teman robotnya yang juga generasi kesembilan Power Sphere, membangunkannya karena sudah terlambat. Yaya dan Ying memanggil BoBoiBoy untuk mengingatkan dia tentang kamp sekali lagi. Gopal juga mengingatkan melalui jendela kamar mandi. Sebagai BoBoiBoy dan Ochobot sedang dalam perjalanan mereka ke kamp, ​​BoBoiBoy bintik mengejar antara polisi dan sekelompok perampok, yang mengungkapkan untuk menjadi bagian dari perampokan. Alih-alih pergi ke kamp, ​​ia memutuskan untuk menangkap perampok dan daun Ochobot saja.
BoBoiBoy akhirnya berhasil membantu polisi menemukan Serial Perampok Laundry. Dia pergi ke Tok Aba ini Kokotiam melupakan perjalanan berkemah dengan teman-temannya. Ketika Tok Aba mengingatkannya kamp, ​​ia baru ingat tentang kamp dan segera pergi ke halte bus di mana teman-temannya menunggu. Sementara itu, Bora Ra, pemimpin kelompok Tengkotak, sengaja mendengar Yoyo Oo memberikan penjelasan bahwa Klamkabot, generasi pertama Power Sphere yang mereka mencoba untuk menangkap sebelumnya, teleport ke Bumi tapi gagal untuk mendapatkan lokasi yang tepat dari itu. Bora Ra menjadi marah dan mengancam untuk baik mencari atau keluar dari pesawat ruang angkasa nya. Yoyo Oo gugup mencari untuk itu, tetapi ia menemukan lagi Daya Sphere dengan frekuensi yang lebih rendah daripada Klamkabot. Yoyo Oo terletak pemimpin bahwa ia telah menemukan lokasi Klamkabot ini.
Di halte bus, BoBoiBoy tiba di depan teman-temannya, yang marah terutama Ochobot. Dia meminta maaf tapi teman-temannya menolak untuk menerimanya, banyak BoBoiBoy kecewa. Dia bertemu Papa Zola, yang memotivasi dia untuk membujuk teman-temannya. BoBoiBoy kemudian setuju untuk mengikuti Papa Zola cumi-cumi ikan pada hari berikutnya. Keesokan harinya, BoBoiBoy memberitahu teman-temannya tentang memancing cumi-cumi, tapi mereka pikir itu adalah ide yang buruk. Tiba-tiba, geng Tengkotak membuat mereka masuk dan menuntut BoBoiBoy untuk memberikan Power Sphere. Bora Ra mengambil Ochobot, dan itu membuat BoBoiBoy melawan Bora Ra dan Gaga Naz. Gaga Naz berhasil mengalahkan BoBoiBoy tetapi gagal untuk mengalahkan Yaya, Ying, dan Gopal. Bora Ra menggunakan kekuatan lubang hitam untuk menghancurkan Rintis Island Park. Ochobot akan diambil oleh geng Tengkotak. Adu Du dan Probe berhasil memasuki pesawat ruang angkasa Tengokotak. Kembali di kota, Fang datang terlambat ke Tok Aba ini Kokotiam.
Papa Zola mengambil selfie sendirian di dermaga. Dia akan dikejutkan oleh kedatangan BoBoiBoy dan teman-temannya. Mereka meminta bantuan untuk menemukan Ochobot. Mereka menemukan petunjuk tentang lokasi pulau terapung, yang dekat mercusuar. Mereka mengambil naik perahu menuju lokasi mercusuar ini. Sementara itu, di pesawat ruang angkasa Tengkotak, Adu Du menemukan Kiki Ta dan jatuh cinta padanya. Probe meminta Bora Ra apakah mereka takut BoBoiBoy datang kembali untuk membantu Ochobot. Bora Ra merasa aneh ketika ia mendengar bahwa BoBoiBoy dan Ochobot teman-teman. Probe menjawab dengan mengatakan bahwa ia dan Adu Du teman-teman. Para anggota Tengkotak lainnya meletus dengan tawa, banyak kemarahan Adu Du. Adu Du dan Bora Ra berakhir di pertengkaran sengit. Namun, mereka terganggu oleh informasi yang BoBoiBoy datang dekat. Bora Ra memberikan Adu Du yang Kurita, cumi-cumi kecil yang membesar bila terkena air. Adu Du dan Probe dengan Kurita kemudian mendapatkan dikeluarkan ke laut.
Sementara itu, Papa Zola menyadari bahwa Adu Du semakin dekat. BoBoiBoy perintah Ying untuk mempercepat perahu menggunakan kekuatannya. Mereka akhirnya menemukan Adu Du dan Probe dan pertanyaan dia tentang keberadaan Ochobot ini. Kurita, terkena air laut, tumbuh dengan ukuran raksasa dan menyerang kapal dan Adu Du. Mereka mencoba untuk mengalahkan Kurita namun gagal. Perahu mempercepat lari dari Kurita, dengan Adu Du dan Probe kecanduan itu. Mereka akhirnya mendarat di pulau besar. Fang mengira dia telah mengalahkan cumi-cumi raksasa, tapi tiba-tiba cumi-cumi menyerang mereka lagi. Yaya mengangkat perahu, tidak menemukan cumi-cumi yang tersembunyi di bawah mereka. Kurita berenang ke arah mereka. Papa Zola melempar Gopal terhadap cumi-cumi sehingga ia dapat mengubahnya ke makanan, di mana Gopal melakukannya.
Mereka melanjutkan perjalanan mereka dengan berjalan di hutan pulau, dengan Papa Zola makan cumi-cumi goreng. Mereka berkemah di hutan untuk malam. Sementara itu, Yoyo Oo memonitor pergerakan Ochobot ini. Klamkabot – Sphere Daya yang telah menjadi target dari alien – muncul entah dari mana dan serangan Ochobot, kehilangan transmisi yang terakhir. Akibatnya, Bora Ra perintah Yoyo Oo untuk melepaskan mahluk yang dijuluki ‘J-Rex’. Kembali di kamp, ​​BoBoiBoy bangun untuk menangis Ochobot ini. Dia dan teman-temannya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka tanpa Papa Zola, Adu Du, dan Probe.
Setelah melompat ke dan memasuki gua, Ying akhirnya menemukan Ochobot, yang terlihat sedang ‘dikendalikan’ oleh Klamkabot. BoBoiBoy buru-buru menyerang Klamkabot, mencurigai dia sebagai salah satu anggota geng Tengkotak sampai Ochobot menghentikannya. Mereka akhirnya mendengarkan cerita Klamkabot tentang dirinya dan ras alien Ata Ta Tiga. Sementara mereka dengan penuh perhatian melakukannya, Bora Ra menemukan mereka dan menyerang mereka. Anak-anak lari dengan bantuan Klamkabot ini. Sementara itu, di kamp, ​​Papa Zola menyadari bahwa ia ditinggalkan sendirian. Dia melihat Adu Du dan Probe dari jauh. Papa Zola mengejar Adu Du dan pertanyaan kepadanya. Adu Du terletak padanya, mengklaim bahwa geng Tengkotak telah menculik BoBoiBoy dan teman-temannya. Kembali di gua, Klamkabot membawa BoBoiBoy dan teman-temannya ke Power Sphere Lab, di mana Spheres diciptakan. Tapi, Bora Ra dan Gaga Naz berikut mereka juga dan menyerang mereka lagi. Setelah mereka melawan Bora Ra dan Gaga Naz, Klamkabot melemparkan mereka ke platform bergerak. Gaga Naz menyerang mereka, menghancurkan platform. Dia menduga anak-anak mati dan karyanya dilakukan. Setelah Bora Ra telah menangkap Klamkabot, mereka kembali ke angkasa mereka. Tanpa diketahui mereka, BoBoiBoy dan teman-temannya yang tersembunyi di bawah platform puing-puing.
Adu Du dan Probe bodoh Papa Zola merasa tanah untuk jejak segar anak-anak ‘. Papa Zola menjadi marah dari trik ini dan menuntut mereka di mana geng BoBoiBoy ini sedang menuju. Mereka semua mendapatkan serangan mendadak dari J-Rex, mengungkapkan sebagai hiu raksasa dengan kaki, dan melarikan diri ke tempat yang aman dari makhluk itu. Dalam perjalanan, mereka menemukan sebuah bukit untuk turun dan geser di atasnya. Pada akhir bukit, Papa Zola, Adu Du dan Probe diadakan di tepi untuk menghindari mereka dari jatuh. J-Rex juga meluncur ke bawah bukit, tetapi di ambang jatuh, tapi Papa Zola memberikan tangannya untuk itu. J-Rex, utang untuk menyelamatkan, memutuskan untuk bergabung dengan sisi Papa Zola. Hal ini juga mengancam Adu Du dan Probe dengan musim gugur jika mereka tidak ingin bergabung dengannya juga. Mereka pergi ke pesawat ruang angkasa Tengkotak dan mencoba untuk mengganggu itu. Dengan bantuan J-Rex, mereka berhasil memaksakan itu tapi akhirnya ditangkap oleh Gaga Naz dan Kiki Ta.
Tim BoBoiBoy tiba di depan pintu Power Sphere Lab, menganggap itu menjadi buntu. Setelah beberapa penyelidikan, namun, pintu terbuka sendiri. Mereka pergi ke laboratorium dan akan disambut oleh komputer laboratorium. Perintah lab komputer Ochobot untuk meng-upgrade. Sementara itu, Klamkabot disiksa oleh Tengkotak Gang dekatnya. Setelah upgrade, Ochobot memiliki penampilan baru. Tiba-tiba, komputer mengatakan kepada mereka bahwa kekuatan teleportasi siap untuk digunakan. Bora Ra dan Yoyo Oo terkejut pada pengetahuan bahwa tidak adanya Klamkabot untuk kekuatan teleportasi. Ochobot mengatakan kepada mereka misi sebenarnya: lari dengan kekuatan oleh teleporting ke tempat yang jauh dari Tengkotak Gang, memastikan kekuatan untuk menjadi aman. BoBoiBoy menjadi sedih dan bertanya apakah ada cara lain. Perintah komputer Ochobot untuk teleport. Namun BoBoiBoy berhenti mereka. Setelah beberapa saat, Yoyo Oo kontak BoBoiBoy. Bora Ra marah dan menuntut untuk memberikan Ochobot dan dengan Papa Zola, Adu Du, dan Probe sebagai sandera-nya. BoBoiBoy enggan memberikan Ochobot ke Tengkotak Gang. BoBoiBoy teleports ke Tengkotak Gang dan memberikan Ochobot kepada mereka. Setelah Ochobot diberikan oleh Gang Tengkotak, Bora Ra kemudian melempar Ochobot jatuh ke bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *