Cerpen Surat Cinta Untuk Starla OST Virgoun

Posted on

Perkenalkan, namaku adalah virgoun, aku adalah seorang gelandangan yang tak jelas asal usulnya, maklum lah aku anak broken home, jadi wajar saja aku hidup dijalanan, berjalan kaki menyusuri jalanan kota, sambil membawa sebuah benda kesayanganku, yaitu gitar tua milik almarhum bapak kandung aku.
Setiap waktu aku habiskan hanya untuk bernyanyi,

bagiku itu adalah seni, karena hobiku adalah menyanyi.

Walaupun terkadang aku menyanyi di depan umum sambil berharap aku mendapat imbalan dari mereka.
Namun di sisi lain, aku mulai merasa jenuh dan bosan dengan kegiatanku hanya seperti ini saja, tentunya situasi seperti ini membuat aku berpikir untuk merubah arah tujuan hidupku ini.
Sampai suatu ketika, aku memutuskan untuk pergi mencari pekerjaan yang bisa aku kerjakan untuk mendapatkan uang, yang pasti itu adalah pekerjaan yang halal.
****

Malam itu, adalah malam yang tak bisa kulupakan, 

di tengah guyuran hujan deras, di tambah gelap petir menggelegar, aku terdiam berteduh di samping halte bus, dengan keadaan basah kuyup sambil memeluk tas dan gitarku ini. Sambil dalam hati aku berkata kata seakan ada sesuatu yang terpendam di hati, yang meronta ronta ingin ku ungkapkan semua, 
Melihat malam ini hujan turun lagi, bersama kenangan yang ungkit luka dihati. Luka yang harusnya dapat terobati, yang aku harap tiada pernah terjadi.

Aku teringat saat ayah pergi, dan keluarga kami mulai kelaparan, aku sih udah biasa, karena itu hal yang biasa di jalanan, [note :] aku bercerita ini karena pada saat itu perutku sedang lapar

****

Saat malam semakin larut, hujanpun mulai agak reda, 

ketika aku hendak beranjak pergi, kemudian seseorang yang sedang membawa bingkisan bunga mawar tiba tiba datang dari belakang berlari ke arahku, dan terpeleset jatuh karena jalanan yang licin.
Serentak aku langsung menolong dia, dia adalah seorang perempuan, berpakaian dress warna cream, yang mempunyai wajah sepertu bidadari yang turun dari langit, di tengah tengah gelap badai yang ada di hatiku sekaligus di tempat ini.
Hati yang penuh awan gelap ini tiba tiba menjadi terang di hiasi pelangi.
Sungguh indah wanita ini.
——-

“Kamu ga apa-apa mbak?? *
*Ngga kenapa napa ko mas” cuma aga keseleo aja”
“Serius mbak? Ini lecet juga! Ayo mbak! Sambil aku gandeng wanita tersebut.

***

“Kamu mau kemana mbak? Ko buru buru?
*aku mau pulang  mas, aku lagi buru buru, makanya aku cepet cepet lari, aku takut dimarahi ayah aku.
” owh yaudah kalo gitu aku antar ayo.

****

Aku mengantar wanita itu sampai ke rumahnya, dan sebentar aku mampir ke rumahnya, dan ternyata keluarga di rumahnya sedang buru buru, membereskan perlengkapan, seperti mau pulang kampung, dan wanita itu pun tanpa basa basi langsung masuk ke kamarnya,
Aku terdiam dan menunggu di ruang tamu rumahnya,

***
Tak lama, wanita itu keluar dari kamarnya, dan terlihat sudah rapih,… Kemudian dia menghampiriku.
**

*mas maaf ya, barusan aku buru buru.
” buru buru kenapa? Emang mau kemana ko udh rapih kaya gini? Keluarga kamu juga seperti yang lagi sibuk gitu?
*iya mas, kami mau segera pergi ke airport,… Kita mau pergi ke singapura.
” hah kok mendadak gitu, malem malem gini?
*iya mas… Aku juga kaget, tiba tiba tadi di telpon di suruh cepat pulang, katanya sih nenek aku disana meninggal,
” meninggal? Sambil kaget!!…..inalillahi.
Pantesan keluarga kamu sibuk buru buru. Turut berduka cita ya mbak. Mudah mudahan dia di terima di sisi tuhan.
*iya mas makasih atas doanya,… Oiya mas kita kan belum kenalan! Kenalin nama alu starla. Sambil senyum…..
“Oiya kenalin, aku virgoun,
*salam kenal mas virgoun, makasih ya udah mau anterin aku sampe rumah…
” iya lla, sama sama, justru aku seneng banget bisa anterin kamu pulang..
Disitu aku berbincang bincang cukup lama dengan starla,

****

Beberapa waktu kemudian orang tua starla menghampiri kita berdua tanpa basa basi langsung meminta starla untuk langsung berangkat bersama mereka.

* mah! Pah ! Tunggu sebentar, aku mau ngomong sesuatu dulu sama mas virgoun.
Kemudian starla menghampiriku….* mas aku berangkat ya, maaf banget kita kaya gini, ada tamu malah di abaikan,
“Iya gpp kok lla, aku juga ngerti kok situasinya kaya gimana,
*iya maaf ya virgoun… Ayo!

******
bersambung!
Komentar ya! Biar ceritanya di selesaikan!
Kutuliskan kenangan tentang
Caraku menemukan dirimu
Tentang apa yang membuatku mudah
Berikan hatiku padamu
Takkan habis sejuta lagu
Untuk menceritakan cantikmu
Kan teramat panjang puisi
Tuk menyuratkan cinta ini
Telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu
Aku pernah berpikir tentang
Hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari
Yang kujalani sampai kini
Aku slalu bermimpi tentang
Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi
Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu
Dan tlah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu
Hidupku
Hidup dan matiku
Bila musim berganti
Sampai waktu terhenti
Walau dunia membenci
Ku kan tetap disini
Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu
Tlah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu
Karena tlah kuhabiskan
sisa cintaku hanya untukmu
sumber: www.coretankita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *