Descendants of the Sun (RCTI) Episode 1 – 16

Posted on

Descendants of the Sun (Hangul: 태양의 후예; RR: Taeyangui Huye) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2016 yang disiarkan di KBS2 pada tahun 2016, dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo dan Kim Ji-won.

Di Indonesia, serial televisi ini ditayangkan dalam bahasa Korea di RCTI.

Sinopsis

Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) adalah tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha yang terdiri dari lima tentara, termasuk dirinya sendiri. Pada awal cerita, Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-beom. Gi-beom yang terluka akibat jatuh dari motor dikirim ke Rumah Sakit Haesung, tempat di mana Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) bekerja. Terpesona akan kecantikan Mo-yeon, Si-jin berusaha mencari perhatian Mo-yeon. Akan tetapi, Mo-yeon tidak percaya Si-jin dan Dae-young benar-benar tentara, terlebih lagi karena nama samaran Si-jin adalah “Big Boss” (bos besar), sehingga Mo-yeon mencurigai mereka berdua adalah gangster yang memukuli Gi-beom. Untuk menverifikasi identitas mereka, Si-jin meminta bantuan dokter tentara Yoon Myeong-ju (Kim Ji-won) yang pernah magang di Rumah Sakit Haesung. Meski punya masa lalu kurang menyenangkan dengan Myeong-ju, Mo-yeon percaya verifikasi Myeong-ju.
Mo-yeon dan Si-jinpun menjadi akrab satu sama lain sejak Si-jin meminta Mo-yeon mengobati lukanya. Mereka juga membuat janji untuk menonton film bersama di bioskop. Sayangnya, sebagai tentara, Si-jin selalu saja sibuk sehingga sering membatalkan janji mereka. Mo-yeon baru menyadari bahwa Si-jin mempunyai pekerjaan misterius yang sangat berbeda darinya. Sebagai tentara, Si-jin bisa saja membunuh orang sedangkan Mo-yeon, sebagai dokter, menganggap nyawa manusia paling berharga dan harus diselamatkan. Atas dasar inilah, Mo-yeon memutuskan hubungan dengan Si-jin. Saat itu juga, Si-jin dikirim ke negeri fiksional Urk untuk menjaga perdamaian di sana.
Lambat laun, Mo-yeon menyadari bahwa menjalani kehidupan idealis tidak membawanya ke mana-mana. Mo-yeon berubah menjadi dokter elit yang melayani orang kaya. Ketika Mo-yeon menolak direktur Rumah Sakit Haesung yang meminta hubungan seksual, Mo-yeon dibuang ke Urk. Bersama tim dokternya, Mo-yeon belajar untuk kembali menjadi dokter idealis yang membantu kemanusiaan dengan menghadapi bencana gempa bumi, perang, penculikan, dan penyakit berbahaya. Di Urk, Mo-yeon juga bertemu Si-jin lagi. Mo-yeon masih bimbang apakah dirinya siap mempunyai kekasih seorang tentara yang dapat meningglkan kapan saja. Namun akhirnya, situasi berat di Urk mengukuhkan cinta mereka berdua.
Sekembalinya ke Korea Selatan, Mo-yeon berencana keluar dari Rumah Sakit Haesung dan membuka klinik sendiri. Sayangnya, bank tidak ingin memberi pinjaman jika Mo-yeon pengangguran sehingga terpaksa Mo-yeon tetap bekerja di Rumah Sakit Haesung. Sementara itu, Si-jin terlibat dalam aksi perdamaian Korea Selatan dengan Korea Utara.
Ketika Si-jin dan Tim Alpha dikirim ke Albania untuk misi berikutnya, Si-jin hilang dalam ledakan dan dianggap sudah meninggal. Mo-yeon sangat terpukul. Satu tahun kemudian, Mo-yeon pergi Albania dalam peringatan kematian Si-jin sekaligus kegiatan voluntir. Tiba-tiba Si-jin datang dengan luka-luka, dan menceritakan bahwa teman tentara Korea Utara menolongnya untuk tetap hidup. Akhirnya, Si-jin dan Mo-yeon bersatu kembali.

Pemeran

Pemeran utama

Song Joong-ki sebagai Kapten Yoo Si-jin (aka Big Boss)
Pemimpin Tim Alpha, unit pasukan khusus tentara Korea Selatan. Ayah Si-jin adalah tentara juga sedangkan ibunya sudah meninggal dunia. Si-jin adalah lulusan terbaik Akademi Militer Korea. Si-jin digambarkan sebagai seseorang yang ramah, percaya diri, bertanggung jawab, dan punya banyak keahlian.
Song Hye-kyo sebagai Dokter Kang Mo-yeon (aka Beauty)[6]
Dokter bedah Rumah Sakit Haesung yang mempunyai impian menjadi profesor. Mo-yeon mudah menyampaikan pendapat dan tidak malu untuk menyatakan perasaannya pada Si-jin.
Jin Goo sebagai Sersan Mayor Seo Dae-young (aka Wolf)
Dae-yeong merupakan mantan pelatih Si-jin di akademi militer dan saat ini menjadi bawahan di Tim Alpha.
Kim Ji-won sebagai Yoon Myeong-ju
Dokter tentara yang tergila-gila pada Dae-young dan bermusuhan dengan Mo-yeon karena dulunya mereka sama-sama menyukai dokter yang sama.

Anggota Tim Alpha

Park Hoon sebagai Sersan Choi Woo-geun (aka Snoopy)
Choi Woong sebagai Sersan Gong Cheol-ho (aka Harry Potter)
Ahn Bo-hyun sebagai Sersan Im Gwang-nam (aka Piccolo)

Tim Medis Rumah Sakit Haesung

Onew sebagai Dokter Lee Chi-hoon
Lee Seung-joon sebagai Song Sang-hyun
Seo Jeong-yeon sebagai Perawat Ha Ja-ae
Park Hwan-hee sebagai Perawat Choi Min-ji

Orang-orang Rumah Sakit Haesung

Hyun Jyu-ni sebagai Pyo Ji-soo
Tae In-ho sebagai Han Suk-won
Park Ah-in sebagai Kim Eun-ji
Jo Woo-ri sebagai Jang Hee-eun

Tentara Tae Baek

Kang Shin-il sebagai Letnan Jenderal Yoon Gil Joon (aka Yellow Tiger) (ayah Myeong-ju)
Kim Byeong-cheol sebagai Letnan Kolonel Park Byeong-su
Kim Min-seok sebagai Korporal Kim Gi-beom

Urk

Jasper Cho Tae Kwan sebagai Daniel Spencer
Jeon Soo-jin sebagai Ri Ye-hwa
David Lee McInnis sebagai David Argus
Dean Dawson sebagai Polisi Tae Baek
Jo Jae-yoon sebagai Jin Young-soo
Lee Yi-kyung sebagai Kang Min-jae
Zyon Barreto sebagai Fatima
Elena Zhernovaia sebagai Valentine
David Pipes sebagai Martin

Lainnya

Ji Seung-hyun sebagai Letnan Senior Ahn Jung-joon
Kwak In-joon sebagai Lee Han-soo
Joey Albright sebagai tentara Amerika

Link SINOPSIS Tentang Descendants of the Sun Episode 1 – Terakhir :

Sinopsis Tentang Descendants of the Sun RCTI Episode 1 : Sinopsis – Part 2
Sinopsis Tentang Descendants of the Sun RCTI Episode 2 : Sinopsis – Part 2
Sinopsis Tentang Descendants of the Sun RCTI Episode 3 : Sinopsis – Part 2
Episode 4 : Sinopsis – Part 2
Episode 5 : Sinopsis – Part 2
Episode 6 : Sinopsis – Part 2
Episode 7 : Sinopsis – Part 2
Episode 8 : Sinopsis – Part 2
Episode 9 : Sinopsis – Part 2
Episode 10 : Sinopsis – Part 2
Episode 11 : Sinopsis – Part 2
Episode 12 : Sinopsis – Part 2
Episode 13 : Sinopsis – Part 2
Episode 14 : Sinopsis – Part 2
Episode 15 : Sinopsis – Part 2
Episode 16 : Sinopsis – Part 2 – episode terakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *