Finding Dory (2016)

Posted on

Finding Dory adalah film animasi 3 dimensi komputer yang dirilis pada tahun 2016 dan diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Film ini merupakan sekuel dari Finding Nemo. Andrew Stanton, yang menyutradarai film aslinya, akan kembali sebagai sutradara di film ini. Film ini dirilis pada tanggal 16 Juni 2016 di Indonesia dan 17 Juni 2016 di Amerika Serikat. Ini juga telah menegaskan bahwa karakter dari film pertama akan muncul dalam sekuel, termasuk Dory, Nemo, Marlin, Mr. Ray, Crush dan Squirt.

Sinopsis

Dory (Ellen DeGeneres), Sebagai seorang anak, terpisah dari orangtuanya. Saat ia tumbuh, Dory mencoba untuk mencari mereka, secara bertahap melupakan mereka karena kehilangan memori jangka pendeknya. Setelah sengaja bertabrakan dengan Marlin (Albert Brooks), seekor ikan badut, yang sedang mencari anaknya. Dia pergi untuk membantunya.
Satu tahun kemudian setelah peristiwa tersebut, Dory telah menjadi tangan pembantu dalam meningkatkan Nemo (Hayden Rolence). Suatu hari di kelas Nemo, Dory ingat bahwa dia memiliki keluarga. Dia rindu untuk menemukan orang tuanya, meskipun ia merasa sulit untuk mengandalkan kehilangan memori jangka pendeknya. Satu-satunya hal yang dia ingat adalah bahwa mereka tinggal di Jewel of Morro Bay.
Marlin dan Nemo menemani Dory dalam pencariannya. Dengan bantuan Crush (Andrew Stanton), mereka naik saat akan menuju ke California. Pada saat kedatangan, mereka dipaksa untuk melarikan diri dari cumi-cumi raksasa pemangsa yang hampir memakan Nemo. Setelah itu, Marlin cenderung dengan anaknya, dan mengasam menuju Dory untuk mendapatkan mereka ke dalam kekacauan. Namun, Dory berenang ke perjalanan ke permukaan untuk mencari bantuan dan ditangkap oleh para relawan dekat Marine Life Institute setelah ditangkap di six pack rings.
Dory dikirim ke bagian karantina dan ditandai. Di sana ia bertemu dengan seorang yang kesal, gurita tujuh berkaki bernama Hank (Ed O’Neill). tag Dory menunjukkan bahwa dia akan dikirim ke akuarium tetap di Cleveland. Karena kehidupan laut traumatis, Hank ingin hidup di akuarium, jadi dia setuju untuk membantu Dory menemukan orang tuanya dalam pertukaran untuk tag-nya. Dalam satu pameran, Dory bertemu teman masa kecilnya, Destiny (Kaitlin Olson) hiu paus rabun jauh yang berkomunikasi dengan Dory melalui pipa, dan Bailey (Ty Burrell) ikan paus beluga yang percaya bahwa dia tidak mendapatkan ekolokasi. Dory belajar bahwa tang biru sedang dipindahkan ke Cleveland. Dia kemudian memiliki kilas balik kehidupan dengan orang tuanya, dan berjuang untuk meningkatkan memorinya, yang membantunya memecahkan situasi tertentu.
Marlin dan Nemo berusaha untuk menyelamatkan Dory. Dengan bantuan singa laut bernama Fluke Dan Rudder (Idris Elba dan Dominic West) dan loon umum bernama Becky, mereka berhasil masuk ke Instituti. Dory akhirnya ingat bagaimana dia menjadi terpisah dari orangtuanya: ia mendengar ibunya menangis perhatian untuknya, meninggalkan rumahnya untuk mengambil shell dengan harapan bersorak dia, dan ditarik pergi oleh arus bawah.
Dory bereuni dengan Marlin dan Nemo dalam sistem pipa. Saat kembali ke Karantina, mereka menemukan tangki tangs biru, yang menceritakan bahwa orang tuanya melarikan diri untuk mencari Dory dan tidak pernah kembali. Dory percaya bahwa orangtuanya telah meninggal. Hank mengambil Dory dari tangki, meninggalkan Marlin dan Nemo di belakang. Dia kemudian ditangkap oleh salah satu karyawan dan sengaja menjatuhkan Dory ke dalam saluran yang membawanya ke laut. Dory datang di jejak kerang, mengingat bahwa ketika ia masih muda, orang tuanya telah ditetapkan jejak serupa untuknya sehingga ia bisa selalu mengikuti dan menemukan jalan kembali ke rumah. Pada ujung jalan, Dory menemukan orangtuanya dan sukacita bereuni dengan mereka. Mereka menceritakan mereka telah menghabiskan bertahun-tahun membentuk jejak kerang baginya untuk mengikuti dengan harapan bahwa ia akhirnya akan menemukan mereka
Marlin, Nemo dan Hank berakhir di truk yang akan membawa ikan itu ke Cleveland. Destiny dan Bailey membantu Dory menyelamatkan mereka. Dory membujuk Hank untuk kembali ke laut dengannya, dan mereka membajak truk itu dan menabrakkannya ke dalam air, membebaskan semua ikan didalamnya. Dory, Bersama dengan orangtuanya dan teman-teman barunya, kembali ke karang bersama Marlin dan Nemo.
Dalam sebuah adegan pasca-kredit, Para Gang Tank dari film pertama, masih terjebak di dalam kantong plastik (ganggang tertutup) mereka, mencapai California (melalui Marine Life Institute,) satu tahun setelah terapung di Samudera Pasifik. Mereka kemudian ditangkap oleh beberapa relawan dengan menggunakan jaring. Sementara Bloat (Brad Garrett) mengatakan “Sekarang apa?” untuk kedua kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *