Harus Punya Nyali Tinggi Buat Nonton 6 Film Horor Jepang Terbaik Ini

Posted on

Jepang,tak hanya dikenal sebagai negara pembuat anime kartun keren saja. Lebih dari itu, Negeri Matahari tersebut juga ahli dalam membuat film-film horor atau biasa disebut J-Horor. Bagi penggemar film-film hantu, boleh dikatakan film horor Jepang adalah salah satu yang terbaik.

Mulai dari segi cerita yang dikemas sedemikian rupa hingga sosok hantu yang melegenda adalah alasan utama mengapa kamu harus mulai menonton deretan film horor Jepang ini.

Nah kalau kamu bingung mau nonton yang mana, berikut ini admin telah merangkum enam film horor Jepang yang saking seremnya siap bikin kamu mimpi buruk.

1.Ring (1998)

Perlu nyali tinggi buat nonton film horor Jepang yang satu ini. Yup, Ring merupakan film yang dirilis tahun 1998 sekaligus menjadi film yang berhasil membuka mata pencinta film-film horor dunia bagaimana ngerinya teror yang diberikan oleh film horor Jepang.
Selain sebagai gerbang pembuka bermunculannya film horor buatan sineas Jepang lainnya, kesuksesan Ring juga tercermin dari dibuat versi baratnya lima tahun kemudian.
Ring menceritakan teror yang diberikan sebuah kaset video yang berisikan gambar-gambar mimpi buruk. Setiap orang yang telah menonton video ini, dapat dipastikan akan menemui ajalnya satu minggu kemudian. Berkat film ini juga, sosok hantu Sadako menjadi ikon baru dalam dunia perfilman horor dunia.

Sinopsis Lengkap RING

Trailer


2. Ju-On: The Grudge (2002)

Jika Ring memiliki Sadako, maka Ju-On: The Grudge menghadirkan sosok Kayako dan Toshio, hantu yang akan terus menerormu sepanjang film.
Semua kisah bermula ketika seorang ayah tega membantai istri dan anaknya di dalam rumah karena alasan cemburu. Ibu dan anak yang dibunuh itu pun lalu berubah menjadi sosok hantu yang penuh dendam dan kebencian.
Bahkan mereka tak segan untuk membunuh siapa saja orang yang terlibat dengan rumah mereka. Dijamin setelah menonton film horor Jepang yang satu ini, kamu gak akan berani untuk tinggal di rumah sendirian.

Sinopsis Lengkap Ju-On: The Grudge

Trailer

3. Dark Water (2002)

Dark Water merupakan film horor Jepang yang dirilis tahun 2002 dan disutradarai oleh Hideo Nakata, orang yang juga menggarap film Ring. Sudah bisa ditebak bagaimana kapabilitas seorang Hideo Nakata dalam menciptakan teror demi teror dalam setiap film yang ia buat.
Menceritakan Yoshimi, seorang ibu yang berada di tengah proses perceraian dan   memperjuangkan hak asuh atas putrinya, Ikuko. Di saat masalah pelik itu, Yoshimi memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen yang ternyata berhantu. Tetesan air yang jatuh dari atap, helaian rambut yang tiba-tiba muncul dari bak cuci piring, hingga penampakan gadis kecil yang menghantui lorongnya, menjadi teror mengerikan yang harus dihadapai Yoshimi.
Berbeda dengan film horor Jepang lainnya, Dark Water tidak hanya menyajikan teror menyeramkan saja. Lebih dari itu, film ini memberi penekanan pada perjuangan emosi karakter di dalamnya.

Sinopsis Lengkap Dark Water

Trailer

4. Noroi: The Curse (2005)

Dirilis tahun 2005, Noroi langsung menggebrak penggemar film horor Jepang dengan format film yang tak biasa kala itu. Ya, film garapan sutradara Koji Shiraishi ini menggunakan format footage atau dokumenter. Penonton pun seakan benar-benar berada dalam film tersebut karena efek visual yang ditampilkan begitu nyata.
Menceritakan seorang wartawan yang menyelediki kisah-kisah supranatural dengan cara merekam setiap kegiatan sehari-hari. Meskipun hantu dalam film ini jarang muncul, namun narasi yang menarik dan video dokumenter dibuat kabur membuat teror demi teror di dalam film tersampaikan secara sempurna kepada penonton.

Sinopsis Film Noroi

Trailer

5. One Missed Call (2003)

Bagaimana bisa sebuah teknologi canggih seperti telepon genggam menjadi teror mengerikan yang siap mengintai semua orang. Itulah yang disajikan oleh film horor Jepang garapan sutradara Takashi Miike ini. Siapa saja yang mendapatkan pesan suara misterius di telepon, dan dalam tiga hari kemungkinan besar orang tersebut akan tewas.
Kesuksesan One Missed Call di Jepang, membuat film ini akhirnya diadaptasi ke dalam versi Hollywood dengan judul sama dan disutradara Eric Valette.

Sinopsis Film One Missed Call

Trailer

6. The Audition (1999)

Selain menyeramkan, boleh dikatakan film ini cukup sadis untuk ditonton. Menceritakan seorang pria yang baru saja ditinggalkan oleh istrinya. Temannya menyarankannya untuk mengadakan audisi, guna mencari istri baru.
Audisi itu dimulai dan sang pria ternyata tertarik kepada seorang wanita cantik. Namun ia tak menyadari jika wanita tersebut memiliki sisi gelap yang tak diketahui sang pria.

Sinopsis Film The Audition

Trailer

Nah, film horor Jepang mana yang paling kamu takuti?
Sumber : duniaku.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *