Moon Cake Story (2017)

Posted on

Informasi

Jenis Film : Drama
Produser : Tahir Foundation
Sutradara : Garin Nugroho
Penulis : Garin Nugroho
Produksi : MVP Pictures

Sinopsis

David adalah seorang pengusaha muda yang menjadi taipan dan berada pada puncak keberhasilan bisnisnya. Di sisi lain, Asih adalah seorang wanita yang hidup di tengah kampung kumuh Jakarta dengan bekerja serabutan dari joki 3 in 1 dan mencuci dari toko laundry. Asih harus menjadi tulang punggung bagi anak dan adiknya di tengah beragam persoalan Jakarta yang penuh kisah-kisah kemanusiaan. Asih menjadi perempuan yang selalu bertanya: mampukah mengubah kemiskinan, namun juga mempertahankan prinsip hidup? 
Sementara, David lalu bertanya berulang kali pada dirinya: Kenapa penyakit terjadi pada dirinya, justru di tengah puncak suksesnya? Dan kenapa dirinya seperti didorong ke ingatan masa lampau ketika dirinya hidup miskin bersama ibunya? 
Kisah film ini dimulai ketika David harus melewati jalan 3 in 1 agar cepat sampai ke kantornya dengan supirnya, David tanpa sengaja tertarik pada sosok joki bernama Asih yang menggandeng anaknya, Bimo (12 tahun). 
Kisah pun berlanjut. David menemui kembali Asih untuk memberi uang bayaran joki yang belum terbayar, namun yang terjadi kemudian, pertemuan demi pertemuan tanpa sengaja membawa David mengenal Asih, Bimo, dan Sekar, adik Asih, serta kehidupan lingkungan kampung kumuh tempat tinggal Asih di belakang jalan menuju 3 in 1.
David yang dalam proses kehilangan ingatan, justru semakin terbawa memori masa kecilnya, terlebih David menemukan sosok Asih sebagai sosok ibunya yang bekerja keras untuk menghidupi David dan Kakak nya Aline kesedihan dan kegembiraan selalu meliputi kehidupan keluarga David .. dalam menjalani hidup di kota besar Ibu David adalah, sosok ibu tunggal yang mampu hidup di tengah kemiskinan dan merawat David dengan prinsip-prinsip hidup tentang manusia dan kerja.
Sementara, Asih lewat David menemukan keindahan mengubah dan membangun hidupnya dan keluarganya tanpa kehilangan prinsip hidup. Sebuah nilai hidup yang perlu ditumbuhkan di kota-kota besar, ketika kemanusiaan terkubur oleh kekerasan kompetisi hidup kota besar… Film yang memberikan arti hidup dalam menjalani keras nya Ibukota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *