Nerve (2016)

Posted on

Informasi film Nerve

 Judul film :
Nerve

Jenis :
Thriller

Sutradara :
Henry Joost, Ariel Schulman

Produser :
Allison Shearmur

Penulis skenario :
Jessica Sharzer

Diangkat dari novel :
Nerve – Jeane Ryan

Pemain :
Emma Roberts sebagai Venus “Vee” Delmonico
Dave Franco sebagai Ian
Juliette Lewis
Emily Meade sebagai Sydney
Miles Heizer sebagai  Tommy
Kimiko Glenn
Samira Wiley sebagai  Azhar
Ed Squires sebagai  Chuck
Brian Marc sebagai  J.P.
Marc John Jefferies sebagai  Wes
Arielle Vandenberg
Richard “MGK” Baker
Casey Neistat

Penata musik :
Rob Simonsen

Cinematography :
Michael Simmonds

Production company :
Allison Shearmur Productions

Distributor :
Lionsgate

Tanggal rilis :
27 Juli 2016 (United States)

Negara :
United States

Bahasa :
Inggris

Sinopsis

Siswa SMA Venus “Vee” Delmonico (Emma Roberts) menerima sebuah email dari universitas seni California yang mengingatkannya mengenai keputusan untuk menerima atau menolak pendaftaran di kampus tersebut. Vee, ingin meninggalkan rumah dan memulai hidup baru di kampus namun terlalu takut utnuk meminta ijin dari sang ibu (Juliette Lewis), yang menginginkannya bersekolah di kampus lokal dan dapat ia jangkau. Terlebih ketika mereka masih berduka setelah kematian kakak laki-laki Vee.

Disisi lain ada teman Vee, Sydney (Emily Meade) yang tiba-tiba menjadi terkenal dalam sebuah permainan game online, Nerve dimana pemain dibedakan menjadi dua kategori “Player”, dan “Watchers” dimana mereka harus membayar sejumlah uang. Players akan mendapat tantangan dari Watchers dan menerima uang bila mampu melakukannya dengan sukses. Sydney dan salah seorang teman mengajak Vee untuk bergabung, dengan ancaman mereka akan membocorkan pada J.P (Brian Marc) tentang Vee yang menyukainya. Dan ketika Vee menolak, mereka benar-benar melakukan ancaman tersebut yang berakhir dengan J.P mempermalukan Vee.

Marah, Vee lantas bergabung dengan Nerve sebagai Player. Game tersebut meminta personal data miliknya, termasuk juga data-data Bank. Nerve pun menjelaskan ada 3 aturan utama dalam permainan tersebut : semua tantangan harus direkam oleh player, serta uang yang didapat akan diambil kembali bila player gagal atau mengundurkan diri, dan juga player tak diijinkan melaporkan game tersebut pada kepolisian. Nantinya dua player yang paling banyak ditonton akan saling berkompetisi di ronde akhir. Tantangan pertama Vee adalah mencium orang asing ketika ia makan malam, dan akhirnya ia pun mencium seorang pemuda yang tengah membaca buku To The Lighthouse kegemarannya. Ian (Dave Franco), pemuda tersebut rupanya juga adalah Nerve Player dan ia mendapat tantangan untuk mengajak Vee ke kota. Dan ketika keduanya pergi, teman Vee, Tommy (Miles Heizer) diam-diam mengikuti.

Vee dan Ian pun terus mendapat tantangan-tantangan yang lebih berbahaya dan menjadi sangat populer. Keduanya pun menjadi Player yang paling banyak ditonton dan membuat Sydney cemburu. Disisi lain, Sydney justru harus kalah dan kehilangan uangnya setelah tak mampu menyelesaikan sebuah tantangan. Sakit hati, Sydney pun membuat Vee menyaksikannya berada di rancang bersama J.P, yang membuat Vee sakit hati dan menerima tantangan menyelesaikan tantangan Sydney sebelumnya; yang ia lakukan dengan sukses. Namun Vee akhirnya memutuskan untuk berhenti dan melaporkan Nerve ke polisi, yang tak ditanggapi. Menyadari tindakan ini, semua uang Vee dikuras oleh Nerve serta ia bertemu dengan player Ty (Machine Gun Kelly) yang memukulnya hingga tak sadar demi mengurangi kompetisi di babak akhir.

Ketika Vee tersadar, Ian menyebutkan bahwa ketika ia bermain dengan Ty, salah seorang pemain, Robby jatuh dari crane dan meninggal. Ian dan Ty lantas melaporkan Nerve ke polisi, yang membuat status Players mereka berganti ke Prisoners. Prisoners tak dapat mundur dari tantangan dan hanya dapat menyelamatkan diri bila memenangkan final. Ian lantas berusaha berada di posisi kedua untuk dapat menyelamatkan Vee.

Disisi lain, Vee kembali berbaikan dengan Tommy dan Sydney yang lantas memutuskan untuk mengubah kode-kode rahasia Nerve dan mengacaukan sistemnya denga bantuan dari Azhar (Samira Wiley).

Vee dan Ian bertemu di arena dan disini mereka diminta untuk saling menembak. Ty lantas menawarkan untuk menembak Ian, dan ketika para Watchers seluruh dunia memvoting Ty untuk membunuh Ian dan Vee, sebuah pesan masuk ke hp para Watchers, mengungkap identitas mereka serta menyebut mereka sebagai pembunuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *