Petualangan Singa Pemberani 2 (2017)

Posted on

Petualangan Singa Pemberani 2 adalah film animasi Indonesia yang dirilis pada 14 Maret 2013. Film ini disutradarai oleh Salvador Simo dan Lee Croudy.

Sinopsis

Cerita dimulai saat adegan terakhir Petualangan Singa Pemberani. Kemudian, adegan berlanjut saat mereka menemui Hutan Tanpa Batas. Mereka harus melewati hutan atau mereka harus berputar berhari-hari. Saat mereka masuk ke hutan itu, terdengar suara yang mengatakan mereka harus pergi dari sana. Lalu, dengan es krim Naluri Singa, Paddle Pop berhasil menangkap makhluk berbicara itu. Dia mengatakan dia adalah penguasa hutan itu dari akar hingga puncak. Dia lalu melihat es krim Naluri Singa dan bertanya apakah itu bisa menangkap penjahat. Dia lalu menunjukan jalan ke luar hutan itu. Dia lalu menantang mereka siapa yang bisa sampai duluan. Ternyata, makhluk itu mengkhianati mereka. Dia menjatuhkan Snitch dari batang pohon dan saat Paddle Pop lengah, dia mengambil es krim itu dan kabur. Beruntung Snitch dapat ditangkap. Sementara itu,makhluk itu mendatangi suatu benda seperti jaring raksasa. Ternyata, tiba-tiba, muncul laba-laba raksasa dan menangkap makhluk itu. Beberapa saat kemudian, Paddle Pop kawan-kawan mendatangi sarang tempat-tinggal makhluk itu. Mereka menemukan buku dan mereka tahu, bahwa ia ada di tempat terlarang, yaitu di sarang laba-laba raksasa. 
Mereka berusaha mengambil es krim dari makhluk terbang itu. Namun, ternyata es krim itu ada di dada laba-laba raksasa. Mereka kabur dengan Phoenix dan terjadi pertarungan menegangkan dan sang laba-laba terjatuh tetapi masih dapat berpegangan pada pohon.Makhluk itu meminta maaf pada semuanya dan mengatakan bahwa dulu di hutan ini masih banyak makhluk hidup. Namun, seseorang berkerudung hitam(yang dimaksud adalah Shadow Master) memberikan semacam telur dan mengatakan bahwa jika telur dia rawat, makhluk terbang itu bisa menjadi penguasa hutan ini. Mereka lalu menyusun strategi dengan memancing laba-laba dengan umpan Snitch. Rencana berhasil. Paddle Pop dan teman barunya tersebut memancing laba-laba ke dahan yang sudah dikat tali dan talinya ditarik Phoenix dari bawah. Saat laba-laba sudah di posisi,Makhluk terbang itu mengambil Es krim itu dari dada laba-laba. Saat tali dilepas, secara otomatis dahan berubah menjadi ketapel yang membuat laba-laba itu terbang entah kemana. Lalu, dengan kekuatan es krim naluri singa, hutan itu berubah menjadi seperti semula, yaitu hijau dan asri. Lalu, setelah jalan keluar ditemukan, mereka lekas pergi ke tempat es krim ketiga. Sementara itu di tempat persembunyian Shadow Master, Rex, paman Paddle Pop yang mengkhianati kerajaaannya dan mengikuti Shadow Master dengan tawaran raja kerajaan singa, masih berusaha untuk melihat es krim ketiga dari Medali Singa, Namun belum berhasil. Lalu Shadow Master menyuruh pengikutnya untuk menghancurkan teman-teman Paddle Pop. Saat Paddle Pop terbang entah dimana, di radar terlihat sesuatu yang sangat banyak. Saat dilihat, ternyata itu pengikut Shadow Master yang berbentuk kelelawar raksasa. Sempat terjadi petarungan menegangkan. Mereka mendarat darurat di suatu pulau yang bernama Minions. Namun, ternyata kelelawar-kelelawar itu menunggu mereka terbang lagi sehingga mereka terpaksa bermalam disana.
Saat keesokan paginya, Liona melihat pesawatnya Phoenix tinggal rangkanya saja. Spontan saja mereka kaget. Lalu, ada satu makhluk kecil yang tengah membawa besi dari Phoenix. Saat diikuti, ternyata mereka sampai di tempat yang banyak makhluk serupa. Liona memarahi pemimpin makhluk itu yang seperti bangunan berbentuk burung dan bisa berbicara itu karena barang-barang dari pesawatnya mereka ambil. Makhluk raksasa itu menantang mereka untuk berkompetisi secara sehat dengan taruhan bila Paddle Pop menang maka barang-barangnya boleh mereka ambil tapi jika penghuni pulau itu menang maka Paddle Pop dan kawan-kawan harus tinggal di pulau itu selamanya. Mereka lalu bertarung permainan pertama yaitu adu kecepatan makan. Spike dipilih sebagai wakil tim Paddle Pop. Tanpa diduga, Spike yang makannya cepat itu kalah oleh lawannya sekejap mata. Lalu mereka bertarung permainan kedua yaitu adu kekuatan. Tim Paddle Pop menunjuk Kaara sebagai perwakilan mereka. Kaara dapat mengangkat sebuah batu yang cukup besar. Namun, ternyata musuhnya yang kecil itu dapat mengangkat semua batu kecuali batu terakhir yang paling besar. Batu itu pun dapat diangkat oleh Kara. Namun,Kara dan batu tersebut dapat diangkat bersamaan oleh lawannya. Pertarungan ketiga adalah adu kepintaran. Prof. Longbottom ditunjuk sebagai wakil. Dia dan musuhnya diberikan hitungan yang rumit. Namun, musuhnya dapat menyelesaikan itu dalam hitungan detik. Lalu, pertarungan keempat adalah adu menembak tepat sasaran. Liona ditunjuk sebagai wakil. Di babak pertama, mereka harus bisa menembak lima buah sasaran dengan lima peluru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *