Single (2015)

Posted on

Produser: Sunil Soraya
Sutradara: Raditya Dika
Penulis: Raditya Dika, Sunil Soraya, Donny Dhirgantoro
Pemeran: Raditya Dika, Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabiita
Tanggal: edar Thursday, 17 December 2015
Warna: Warna

Sinopsis

Ebi (Raditya Dika) seorang pemuda naif dan belum mempunyai pekerjaan. Ebi juga single forever yang belum pernah pacaran. Setiap kali mendekati perempuan, Ebi selalu saja ditolak.
Suatu hari, adik Ebi, Alva (Frederik Alexander) yang lebih ganteng dan sukses darinya, mengumumkan kalau dia hendak menikah. Karena inilah, Ebi pun mencari pacar untuk dibawa ke pesta kawin Alva, agar harga dirinya di depan ibunya masih bisa diselamatkan.
Dibantu dua orang teman kosnya, Wawan (Pandji Pragiwaksono) yang sok tahu, dan Victor (Babe Cabita) yang pesimistis, Ebi mencari cewek. Tapi selalu gagal. Pertemuannya dengan cewek tercantik justru terjadi di kosannya sendiri, Angel (Annisa Rawles).
Ketika Ebi mendekati Angel, muncul sosok (Chandra Liow), “abang-abangan” Angel. Joe, diam-diam juga mengincar cinta Angel dan dengan segala tipu muslihatnya berusaha menjauhkan Ebi dari Angel. Angel tidak tahu soal ini sama sekali.
Ebi sadar, petualangannya melepaskan status “Single” membuat dia menjadi lebih tahu lagi tentang apa yang dia butuhkan dalam hidupnya, bukan sekadar memenuhi apa yang dia inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *