Flight 7500 (2014)

Posted on

Sinopsis Flight 7500

Film besutan sutradara Takashi Shimizu bergenre horor ini mengambil setting tempat dalam pesawat. Keseluruhan cerita dan adegan memang disengaja oleh sang sutradara hanya berkutat dengan kokpit, kabin dan toilet pesawat saja. Film berdurasi 97 menit ini menampilkan begitu banyak adegan-adegan yang dapat memunculkan rasa penasaran dan ketakutan pada penontonnya.
Film diawali dengan kisah sebuah penerbangan vista-pasifik 7500 dari bandara internasional Los Angeles menuju Tokyo, Jepang. Penerbangan semalam dengan rute yang biasanya menghabiskan waktu sekitar sepuluh jam di atas samudera pasifik. Pesawat dikemudikan oleh Kapten Haining (Johnathon Schaech) yang sedang berselingkuh dengan pramugari Laura Baxter (Leslie Bibb). Mereka berdua berencana menghabiskan akhir pekan di Jepang. Temannya, Suzy Lee yang diperankan oleh Jamie Chung adalah pramugari yang pertama kali bertugas di penerbangan itu.
Sementara itu, di kursi penumpang terdapat pasangan suami istri Brad (Ryan Kwanten) dan Pia Martin (Amy Smart). Selain mereka berdua, terdapat juga pasangan kekasih yang baru saja menikah Liz Lewis (Nicky Whelan) dan Rick (Jerry Ferrara). Mereka berdua berniat berbulan madu di Tokyo. Di kursi lainnya terdapat Jacinta Bloch yang diperankan oleh Scout Taylor-Compton, seorang wanita dengan pakaian modis yang memiliki cara pandang aneh tentang kematian.
Cerita berlanjut dengan kejadian supranatural di kabin selama perjalanan. Seorang penumpang tiba-tiba meninggal tanpa sebab. Kejadian demi kejadian aneh menghampiri para penumpang. Salah satu penumpang pesawat menghilang secara misterius. Laura dan Suzy berusaha mencari penumpang yang hilang. Sementara itu, Brad dan penumpang lainnya mencari informasi tentang penumpang yang baru saja meninggal. Setelah beberapa waktu, satu persatu penumpang ikut menghilang tanpa jejak.
Diakhir cerita, ada fakta unik persamaan adegan film dengan teori hilangnya pesawat komersial dari kejadian nyata yang menimpa Malaysia Airlines MH370. Secara keseluruhan, film 7500 memang belum dapat menyamai keagungan film The Grudge karya sang sutradara sebelumnya. Meski begitu, setting tempat yang tidak biasa merupakan sebuah terobosan baru perindustrian film dunia.

Trailer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *