Buat para traveler sejati, Dieng Culture Festival tentu jadi salah satu agenda yang tak boleh kamu lewatkan. Kembali digelar untuk yang ke-10 kalinya, Dieng Culture Festival (DFS) tahun ini bakal diadakan pada 2 – 4 Agustus 2019. Berbarengan dengan musim dingin yang jatuh pada bulan Agustus, Dieng Culture Festival akan memberikan pengalaman menikmati Dieng dengan cara yang berbeda.

Siapa pun akan dibuat jatuh cinta dengan keindahan serta kemeriahan Dieng Culture Festival. Ya, Dieng Culture Festival memang selalu menampilkan berbagai acara yang menarik. Mulai dari Senandung Negeri di Atas Awan, Java Coffe Festival, Aksi Dieng Bersih, dan Jazz Atas Awan.

Buat kamu yang belum pernah menghadiri Dieng Culture Festival dan tertarik untuk menyaksikannya di tahun 2019 ini, ada banyak hal menarik yang akan kamu dapatkan selama berada di sana. Apa saja?

  1. Mengenal budaya masyarakat setempat

Traveling akan membantu kamu dalam mengenal budaya suatu daerah. Begitu pun saat kamu berkunjung ke Dieng Culture Festival, kamu jadi bisa semakin mengenal budaya serta ada istiadat masyarakat Dieng. Apalagi budaya masyarakat Dieng terkenal sangat unik. Hal ini dapat dilihat dari kebiasaan masyarakatnya yang kerap mengadakan upacara pemotongan rambut gimbal.

Setiap tahunnya, ada anak-anak dengan rambut gimbal dari kawasan Dieng yang mengikuti upacara tersebut. Anak-anak dengan rambut gimbal dipercaya sebagai keturunan Kyai Kalodede dan Nini Ronce Kala Prenye.

  1. Mendapatkan teman baru

Jika kamu pergi seorang diri, tak perlu khawatir sebab kamu bisa mendapatkan teman baru di Dieng Culture Festival. Tak percaya? Setiap tahunnya, Dieng Culture Festival memang selalu menarik perhatian masyarakat. Pergi seorang diri ke sana pun bukan jadi hambatan mengingat keindahan Dieng Culture Festival jadi daya tarik yang tak bisa ditolak siapa pun.

Tentunya kamu bukan jadi satu-satunya orang yang akan menghadiri Dieng Culture Festival seorang diri karena ada banyak orang yang juga mengikuti open trip demi menyaksikan Dieng Culture Festival. Jadi, jangan sungkan untuk menemukan teman baru.

  1. Mendapatkan pengalaman baru

jJika kamu belum pernah mengunjung Dieng Culture Festival sebelumnya, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Banyaknya kegiatan menarik yang ada di Dieng Culture Festial tentu akan membuat kamu merasa puas. Pelepasan lampion dan sensasi alunan musik akan menemani malam kamu di Dieng Culture Festival.

  1. Melihat langsung fenomena bun upas

Di antara semua fenomena yang bisa kamu temukan di Dieng Culture Festival, fenomena bun upas sepertinya jadi hal paling menarik yang dinanti oleh semua pengunjung. Fenomena bun upas adalah sebuah fenomana embun yang membeku. Waktu pagelaran Dieng Culture Festival yang bertepatan dengan musim dingin di sana tentu akan memudahkan kamu dalam menemukan fenomena bun upas. Penasaran, kan, ingin melihat langsung embun yang membeku? Yuk, segera cari traveloka tiket pesawat promo untuk menuju kawasan Dieng!

  1. Seru-seruan di Jazz Atas Awan

Menikmati musik jazz di sebuah kafe atau pun ruangan tertutup tentu sudah biasa, tapi kalau menikmati jazz di tengah dinginnya Dieng baru yang luar biasa. Salah satu rangkaian acara Dieng Culture Festival, yakni Jazz Atas Awan selalu menampilkan banyak musisi keren. Dijamin keseruan Dieng Culture Festival bakal bikin kamu tak mau pulang. Seru banget, deh, pokoknya!

Bagaimana, sudah siap menyaksikan Dieng Culture Festival?