Siapa yang tidak tahu atau belum pernah mendengar nama Toyota Kijang? Salah satu mobil legendaris yang bisa dibilang sangat populer tidak lain adalah disukai dan digunakan oleh banyak orang di masanya. Namun tidak menampik kenyataan jika masih ada orang yang masih belum pindah dari Toyota Kijang ini.

Sudah sepantasnya bagi manusia untuk terus berubah dan berinovasi, yang berarti bahwa pabrikan mobil terus mengalami perubahan dan inovasi, sehingga sejak 2004 Toyota telah meluncurkan penerus Toyota Kijang, bernama Toyota Innova. Di Indonesia sendiri mobil Toyota ini bernama Kijang Innova, ya sepertinya nama besar Toyota Kijang masih dianggap terlalu manis untuk dilupakan sehingga masih menyertai nama Innova di Indonesia.

Toyota Innova sendiri adalah salah satu dari tiga kendaraan yang dimiliki Toyota IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang merupakan platform global untuk kendaraan multifungsi Toyota yang terdiri dari Toyota Innova, Toyota Hilux, dan Toyota Fortuner.

Namun pada platform ini hanya digunakan hingga tahun 2015 saja, yang berarti pada tahun yang sama ketiga produk yang termasuk dalam platform IMV, termasuk Toyota Innova, telah berubah atau yang berarti produk yang keluar setelah 2015 adalah generasi berikutnya dari lini ketiga mobil di atas.

All-New Toyota Innova, yang merupakan generasi kedua dari Toyota Innova, benar-benar membawa banyak perubahan yang membuatnya sangat berbeda dari generasi sebelumnya. All-New Toyota Innova mengusung platform baru dan mengusung beberapa varian mesin yang juga mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Tipe yang tersedia adalah tipe G, V, dan Q tetapi secara khusus lini produk Toyota Innova 2017 Innova meningkat satu dengan kehadiran varian Venturer.

Sebuah Mobil MPV yang mewarisi nama Toyota Kijang yang paling legendaris di Indonesia hadir dengan generasi kedua yang tidak hanya datang sebagai penyegar tetapi membuatnya terlihat lebih sporty dan lebih garang sebagai MPV.

Berapa Harga Innova Saat ini?

Toyota Innova dapat disebut mobil yang kaya akan sejarah, keren adalah mobil legendanya. Karena mobil yang satu ini telah diaspal di jalan-jalan Indonesia yang sangat lama. Dengan begitu jelas bahwa varian mobil ini sudah sangat banyak, mulai dari yang dilebih-lebihkan hingga yang terbaru.

Versi terbaru dari Toyota Innova memiliki desain yang mewah dan kokoh. Dengan desain yang ada membuat Toyota Innova laris manis di pasaran. Lalu seperti apa desain eksterior Toyota Innova?

Jika dilihat dari bagian depan Toyota Innova terlihat garang dengan tampilan headlamp yang menyempit. Lampu utama sepertinya menyatu dengan grille Toyota Innova, sehingga membuatnya tampak lebih mewah.

Sementara dari sisi Toyota Innova terlihat kokoh. Hal ini disebabkan oleh adanya bahu dan sabuk yang kokoh yang naik ke belakang. Tidak hanya dari bagian depan dan samping yang memiliki desain mewah dan kokoh. Dari sisi belakang Toyota Innova juga dirancang sangat mewah. Dengan tambahan hiasan chrome di plat nomor. Hiasan chrome juga ada di spoiler belakang dan body kit.

Harga Innova:

  • Toyota Innova 2.0 G M / T – Rp309.850.000
  • Toyota Innova 2.0 G A / T – Rp330.050.000
  • Toyota Innova 2,4 G M / T Diesel – Rp339.750.000
  • Toyota Innova 2,0 V M / T – Rp. 358.850.000
  • Toyota Innova 2.4 G A / T Diesel – Rp. 361.250.000
  • Toyota Innova 2.0 V A / T – Rp. 378.650.000
  • Toyota Innova 2.4 V M / T Diesel – Rp. 389.700.000
  • Toyota Innova 2,0 M / T Q – Rp. 392.550.000
  • Toyota Innova 2.4 V A / T Diesel – Rp. 410.000.000
  • Toyota Innova 2.0 Q A / T – Rp.412.550.000