Inilah Cara Cara Hidup Sehat Era Digital Bersama SehatQ.com

  • 2 min read
  • Jan 04, 2020
Hidup Sehat Era Digital Bersama SehatQ

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu untuk tetap sehat orang rela melakukan apa saja. Saat ini banyak sekali cara yang dapat dilakukan baik dengan medis maupun nun medis sekalipun, dari yang logis hingga yang bernuansa supernatural adalah beragam usaha yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan untuk senantiasa sehat atau mendapatkan kembali kesehatannya.

Tak jarang cara yang dilakukan menghabiskan banyak biaya dan bahkan juga tidak jarang menabrak aneka norma dan logika. Tetapi sebenarnya menjaga diri untuk tetap sehat tidaklah sulit, bahkan juga kadangkala tidak memerlukan biaya sama sekali. Tetapi tentunya butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan yang hanya sedikit orang bisa untuk tetap konsisten menjalani. Berikut kami sajikan cara hidup sehat yang dapat Teman teman jadikan rujukan untuk tetap sehat dan senantiasa bahagia dalam menjalani hidup. Berikut paparannya untuk Teman teman. Dan teman teman bisa melihat lebih jelas artikel kesehatan lainnya di SehatQ.com dan rumah sakit di Depok.

  • Perbanyak minum Air Putih

Tahukah Teman teman bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang minum cukup air setiap hari? Ini tentu hal yang tidak baik sebab seperti kita ketahui air sangat penting bagi tubuh kita. Ini karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga kita perlu mengisi asupan air kita.

Sebuah penelitian menunjukkan jumlah air yang kita butuhkan adalah tergantung pada berbagai faktor. Kondisi iklim dan cuaca akan sangat mempengaruhi aktivitas fisik yang akan dilakukan dan perlu asupan yang cukup dengan aktivitas yang kita lakukan. Jika muncul seperti misalnya; urine Teman teman berwarna atau agak kuning, bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Segeralah minum air karena itu tteman teman-tteman teman yang muncul karena tubuh Teman teman mulai kekurangan cairan.

  • Tidur dan Beristirahatlah yang Cukup

Tidur dan istirahat yang cukup adalah salah satu kunci dari kebiasaan hidup yang sehat. Ini sangat beralasan sebab tubuh sangat membutuhkan istirahat untuk dapat beraktifitas kembali dengan maksimal. Tetapi bila Teman teman tidak beristirahat dengan baik, anda bisa menutupinya dengan makan lebih banyak, tetapi ini sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Cukup istirahat dan tidur juga mencegah penuaan dini.

  • Meditasi

Meditasi menenangkan pikiran dan menenangkan jiwa Teman teman. Ketenangan sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menjauhkan kita dari stress yang menjadi sumber dari banyak penyakit dan gangguan kesehatan.

  • Berolahraga Teratur

Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan berat badan. Jika teman teman tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, maka teman teman bisa melakukan olahraga di tempat saja seperti push up, set up, Plank, ab crounch dan masih banyak lagi gerakan yang bisa dilakukan di kantor atau di tempat kerja teman teman.

  • Makan Lebih Banyak Buah

Makanlah lebih banyak buah dan kurangi vitamin sintetis. Ada banyak jenis buah yang dapat Teman teman konsumsi yang selain menyehatkan juga rasanya dijamin enak.

  • Makan Lebih Banyak Sayuran

Seperti halnya buah-buahan, sayuran penting untuk kesehatan kita. Para ahli menyarankan bahwa kita setidaknya harus mengkonsumsi 5-9 porsi buah-buahan atau sayuran, setiap harinya. Kabar buruknya adalah kebanyakan orang kurang menyenangi untuk mengkonsumsi sayuran, dan ini tentu adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan kita.