Internal Link untuk Meningkatkan Hasil Pencarian

  • 2 min read
  • Jan 30, 2020
Internal Link untuk Meningkatkan Hasil Pencarian

Ada banyak metode berbeda untuk membantu halaman web Anda muncul di Google. Banyak webmaster menghabiskan sepanjang hari berusaha mencari metode rahasia terbaik berikutnya untuk meningkatkan situs web mereka dalam daftar mesin pencari. Ini adalah bagian yang sangat penting dari pemasaran dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda, tetapi kebanyakan orang mencari sumber eksternal untuk mendapatkan hasil yang mereka cari ketika datang ke SEO.

On-page SEO

Anda mungkin pernah mendengar istilah “On-page Seo” dan istilah ini merujuk pada apa dan bagaimana Anda dapat mengubah konten yang ada di situs web Anda sendiri untuk meningkatkan hasil pencarian. Inilah yang akan saya bicarakan sedikit dalam artikel ini. Ya, backlink harus menjadi salah satu faktor terbesar ketika harus terdaftar di Google dan terutama di halaman pertama. Namun, banyak orang lupa bahwa cara termudah untuk berubah dan hasil tercepat kadang-kadang dapat berasal dari situs Anda sendiri, bukan outsourcing. Salah satu panduan terbaik tentang onpage SEO bisa cek disini labalaba guide to off page VS on page.

Saya mengacu pada tautan internal. Ada alasan bahwa alat webmaster Google memiliki bagian yang didedikasikan untuk tautan internal, tidak hanya untuk tampilan!

Situs web biasanya memiliki tautan ke berbagai bagian, kategori, atau tautan langsung ke posting atau halaman. Ini bagus dan tidak hanya untuk Google untuk manusia juga. Menambahkan tautan navigasi standar tidak boleh menjadi akhir dari tautan internal Anda.

Heading (Judul)

Jika Anda terbiasa dengan optimasi mesin pencari, Anda sudah tahu bahwa Google memberikan peringkat yang lebih tinggi untuk kata-kata yang dienkapsulasi dalam tag H1 dan sering kali ini digunakan untuk judul artikel atau halaman web, sehingga memungkinkan mesin pencari tahu bahwa ini adalah topik utama halaman.

Pertama, kita perlu memikirkan situs Anda sebentar, atau setidaknya Anda lakukan. Apa fokus utama halaman web Anda, kemana Anda ingin pengunjung lebih banyak daripada tempat lain di halaman Anda? Ya, apakah ini merupakan halaman pilihan, surat penjualan, bagian unduhan gratis?

Setelah Anda mempersempitnya menjadi “halaman” paling penting di situs Anda, maka kami dapat fokus pada istilah pencarian yang Anda inginkan agar orang menemukan halaman ini di Google. Jadi semoga Anda memilikinya sekarang, Anda tahu halaman apa yang Anda inginkan dan kata-kata apa yang Anda inginkan untuk peringkat halaman itu.

Kata Kunci (Keyword)

Inilah yang Anda lakukan, buat tautan, dengan tautan anchor text menjadi apapun kata kunci Anda dan tautan itu menjadi halaman terpenting dari situs Anda. Sekarang, jika Anda memiliki blog, Anda ingin ini di setiap posting, jika Anda memiliki situs web, Anda ingin ini di halaman sebelumnya!

Tambahkan tautan ini menggunakan tag H1 lagi, untuk memberitahu Google bahwa ini penting di semua halaman. Apa yang akan terjadi adalah ini, sebagian besar situs memiliki tautan ke beranda mereka di halaman situs tersebut, sehingga Google menganggap “ini” adalah halaman yang penting. Namun dalam kebanyakan kasus itu tidak benar, dengan menambahkan tautan ke halaman “penting” kami di semua posting kami dengan tag H1, kami telah secara efektif memberitahu Google, Ini Adalah Halaman Penting Kami dan Ini Adalah Kata Kunci Yang Berhubungan Dengan Itu !

Ini adalah cara yang bagus untuk benar-benar meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dalam waktu singkat; jangan lupa untuk mengirimkan peta situs baru, atau kirimkan lagi umpan RSS Anda untuk memberitahu Google secara otomatis tentang perubahan yang baru saja Anda lakukan pada situs Anda.