Jakarta merupakan kota yang banyak dikunjungi baik untuk bisnis dan liburan. Baik memakai transportasi darat ataupun udara seperti membeli tiket pesawat jakarta medan.

Jakarta merupakan ibu kota terkenal dengan kemahalannya, Misalnya, makan di restoran yang harga makanannya aja udah mahal masih harus ditambah pajak. Atau parkir di Indomaret dimana abang abang tukang parkirnya seperti mahluk halus, akan tiba-tiba muncul saat sudah mau keluar dan akan neglus kalau cuma dikasi selembar 2 ribuan. Namun Jakarta juga masih ada tempat-tempat seru yang asuknya berbiaya murah bahkan gratis. Nah untuk kmau yang bosen dan kepingin keluar rumah tapi keadaan kantong berbicara lain, berikut ada kegiatan menyenangkan dan murah bahkan gratis yang bisa kamu lakukan di Jakarta.

Mengasah Jiwa Seni Kamu di Galer Nasional

Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan dengan gratis dan menyenangkan di Jakaryta adalah lihat-lihat koleksi seni di Galeri Nasional (Galnas) yang letaknya berada di sebrang Stasiun Gambir. Benda koleki di Galnas ini mencakup lukisan, keramik, patung, seni instalasi dan fotografi dari seniman lokal yang populer seperti Raden Saleh dan Affandi maupun koleksi seni karya seniman luar negeri seperi dari India, Kuba, Peru dan Vietnam. Tekadang, Galnas juga sering dijadikan tempay pameran karya senu dan seniman tertentum kamu bisa cek jadwalnya secara online. Selain melihat benda-benda koleksi seni. Kamu juga bisa mengagumi bangunan Galnas yang memiliki kesan kuno dengan arsitektur khas Belanda. Gedungnya telah dibangun dari tahun 1817 tang kemudian digunakan sebagai asrama khusus wanita untuk Pendidikan pertama di Hindia Belanda. Pada tahun 1999, Gedung ini baru diresmikan menjadi Gedung Galeri Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada masa itu.

Menikmati Alunan bola Di taman Suropati

Taman yang terletak di pinggir jalan areaMenteng ini ramai didatangi orang, apalagi ketika weekend. Kamu bisa bebas ngapain aja di sana, dari mulai olahraga lari, muter-muter taman ini sambil ngobrol, melihat butng yang ada disana mendengarkan kicauan nya.

Salah sat hal yang menarik adalah kegiatab latihan biola yang diadakan setiap minggu oleh Taman Suroptai Chambers atai TSC. TSC adalah komunitas yang memiliki minat pada seni music, khususnya alat music gesek sperti biola dan cello. Siapapun bisa bergabung di komunitas dan ikut latihan, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak, bahkan juga orang yang berkebutuhan khusus. Yang penting sama-sama memiliki keinginan untuk belajar. Jika kamu ingin menikmati launana music gesek di Taman Suropati ini, kamu cukup dayang kesana pada Minggu pagi. Kamu bisa bebas menikmati musiknya di taman sambil duduk-duduk tanpa dipungut biaya apapun.

Selfie di Bawah monumen nasional akan monas, ikon Kota Jakarta

Kalau masuk monas kamu harus bayar tiket masuk, tapi kalau Cuma selfie di depannya untuk nandain kalau kamu pernah main ke Monas itu gratis. Syaang banget buat kamu yang jalan-jalan ke Jakarta atau bahkan warga Jakarta itu sendiri tapi sebelum pernah foto di depan ikon kota Jakarta ini karena berarti kunjungannya belum official. Monas mulai dibagun dari tanggal 17 agustus 1961 atas perintah Presiden Soekarni untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintah belanda. Bangunan atau tugu ini dibangun setinggi 132 meter dan puncaknya berbentuk lidah api yang dilapisi emas untuk melambangkan semagat perjuangan Indonesia yang menyala-nyala. Naah berikut adlah ide-ide untuk kamu foto selfie di Monas, mulai dari yang biasa sampai yang lucu-lucu.