Apakah Anda sering kalah saat memainkan PUBG Mobile? Atau Anda ingin terus memegang gelar Chicken Dinner? Jangan khawatir. Ada tips dan trik bermain PUBG Mobile dengan gaya pemain pro.

Bukan hanya satu, tetapi lima belas, Anda tahu! Meskipun PUBG Mobile hanyalah permainan ‘penembak normal’, kami masih membutuhkan strategi yang baik untuk menghadapi musuh dan bertahan. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah kumpulan tips bermain PUBG Mobile seperti pemain pro sehingga kinerja bermain Anda menjadi lebih baik.

Mendarat di lokasi yang tepat

Sama seperti genre pertempuran royale lainnya yang selalu dimulai dengan terjun bebas, PUBG Mobile juga memiliki misi untuk melakukan pendaratan di lokasi yang dapat Anda atur sendiri. Kunci utama dalam melakukan pendaratan ini adalah untuk memastikan bahwa lokasi pendaratan tidak didekati oleh banyak musuh dan Anda bisa kunjungi turnamen PUBG mobile.

Namun, seberapa baik kita merencanakan, masih ada faktor X yang dapat menghambat kita. Karena itu, selalu perhatikan sekeliling Anda saat berada di udara ya. Pastikan Anda memulai permainan dengan posisi yang menguntungkan, kawan.

Penjarahan segera

Setelah pendaratan yang aman, Anda harus segera menjarah bangunan di sekitar Anda. Bawalah semua barang di sekitar Anda yang dianggap perlu, mulai dari senjata terbaik, amunisi, baju besi, peralatan medis, dan barang-barang lainnya.

Di awal permainan, Anda tidak perlu memilih senjata terlalu banyak. Bahkan jika itu hanya pistol, itu masih bisa berguna untuk pertahanan diri terutama di awal permainan. Setidaknya kamu bisa selamat dari serangan musuh.

Bagaimana Kiat untuk Memainkan PUBG Mobile dengan Gaya Pro Player?

Kelola inventaris

Menjarah sebanyak mungkin di awal permainan terkadang membuat Anda lupa mengatur isi inventaris di tas Anda. Inilah saatnya Anda harus mengelola barang bawaan sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak dan beragam barang.

Gunakan fitur otomatis sesuai kebutuhan

Dikembangkan khusus untuk esports seluler, PUBG versi iOS dan Android menyediakan beberapa fitur yang sangat menyederhanakan permainan para pemain. Misalnya, dengan fitur seperti Auto Sprint, Free Look dan Auto Loot untuk mengambil item penjarahan secara otomatis. Tentu saja dengan mengaktifkan beberapa fitur ini, Anda bisa lebih waspada dengan situasi tanpa harus repot-repot memikirkan item atau menahan tombol analog virtual.

Prioritaskan item pertahanan dan peralatan medis

Selain barang-barang di atas, Anda juga harus memperhatikan tingkat tas yang digunakan. Ini karena tas yang Anda gunakan memiliki kapasitas terbatas. Disarankan untuk tidak mengambil terlalu banyak amunisi dan barang-barang yang tidak perlu. Jangan lupa menambah item pertahanan, seperti helm dan rompi. Juga menyiapkan peralatan medis, perban, minuman energi dan persediaan obat penghilang rasa sakit. Peralatan medis akan berfungsi untuk memulihkan darah, sementara minuman energi dan obat penghilang rasa sakit akan menambah bar di atas darah dan memberi Anda kecepatan ekstra saat berlari.

Selalu perhatikan peta

PUBG Mobile menempatkan Anda pada peta dalam bentuk pulau yang merupakan medan pertempuran bagi 100 orang yang selamat lainnya. Sama seperti versi PC, dan seperti judul esports serupa lainnya, PUBG Mobile memiliki mekanisme peta seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone.

Blue Zone adalah area terbatas yang dapat menyusut dan menangani kerusakan saat Anda berada di luar. Sedangkan Red Zone adalah area berbahaya yang mau dibom dan bisa membuat Anda mati seketika. Selain itu, ada Zona Aman, yang ditandai oleh lingkaran putih sebagai area aman. Pastikan Anda selalu berada di zona aman. Demikian artikel tentang Kiat untuk Memainkan PUBG Mobile dengan Gaya Pro Player semoga bermanfaat.