Semenjak ramai genre Role Play Game di permainan genre moba juga sebenarnya memerlukan Role yang penting seperti Tank ini. Seperti di salah satu mobile games yang sangat populer saat ini yaitu Mobile Legends.

Tank merupakan role dimana peran mereka bukanlah sebagai Nuker atau Killer. Melainkan memiliki fungsi utyama yaitu menahan seangan yang ada. Hal inilah yang menyebabkan role tanker ini jarang dipakai dan jarnag diminati dibandingkn role damager dealer, ditambah pula masih rendahnya apresiasi atas pentingnya peran Tank ini. padahal tanpa kehadiran seorang tank permainan akan lebih sulit untuk dimenangkan. Nah berikut ada beberapa Tanker yang baik di dalam permainan.

  • Mengetahui Tugas dari Sorang Tanker

pada ummnya, tugas seorang Tanker adalah sebagai penermia damage dari setiap serangan yang ada. Selain itu, Seorang Tanker juga diharapkan mampu menjadi Initiator (melakukan serangan pembuka pada saat war). Hero tank di Mobile Legends dilengkapi dnegan skill-skill, baik pasif maupun aktif untuk dapat menjalankan tugas-tugfas ini dengan baik.  Sebagai salah satu hero dalam Mobile Legends yang baik dalam fungsi initiator adalah Tigreal, Hero ini sangat bauk sebagai initiator dalam teamfight karena sill Ultimate-nya yaitu Implosion dapat melakukan stun sarea sekaligus membuat mush terkumpul menjadi satu. Dala fungsi menyerap damage, hero seperti Gatot kaca mempunyai skill pasif yang sangat baik, karena setiap HP yang hilang akan dirubah menjadi tambahan physical armor untuk hero ini.

  • Kepekaan Map

Minimap merupaka fitur yang penting di dalam game, dibutuhkan perhatian khusus dan juga kepkaan terhadap minimap. Melalui minimap dan sedikit analisa, kita mampu memprediksi dimana musuh berada, dan mamu mengkomunikasikannya dengan tim kalian. Peran seorang Tanker memang bukanlah peran yang dibutuhkan hanya untuk menjaga 1 Lane, melainkan menjaga 3 lane sekaligus, bauk untuk top, mid atau, bottom, Komunikasi dari game seperti informasi missing hero juga harus sering diberitahukan, sehingga teman-teman lebih berhati-hati akan kemungkinana gank dari musuh. Sebagian besar pemain pemula Mobile Legends biasnaya kurang bekerja sama, berkomunikasu atau peka terhadap map. Teamwork sangat diperlukan dalam permainan, dan tanpa teamwork pastinya akan sangat sulit untuk meraih kemenangan.

  • Tepat mengenal timing dan melakukan Gank serta War

Seorang Tanker diwajibkan untuk bisa membaca permainan dan mengendalika ritme permainan khususnya pada saat melakukan gank, hal ini sangat penting agar gank yang dilakukan berhasil dan tidak miskomunikasi di dalam tim.

  • Memilih tank yang sesuai dengan lawan dan kawan

Selain setiap musuh, memiliki lawan alaminya dalam setiap hero. Juga tank bisa menjadi kombo yang baik untuk kawan. Oleh karena itu, top up mobile legends menjadi penting agar kamu bisa memiliki semua hero.

Gank yang baik dapat membuat tim musuh menjadi panik/confused dan akan menguntungkan bagi tim kita, Tim lawan yang panik akan kelhilangan waktu untuk farming terurama jika salah satu dari pemainnya berhasil dibunuh pada saat gank dilakukan.

Gank yang baik dapat dilakukan sejak awal game dimualai ataupun saat initiator gank sudah mencapai level 4 (dimana skill ultimate mulai dapat digunakn). Gank dapat dilakukan lane, akan tetapi melakukan gank di mid lane lebih menguntukngan untuk tim mengingat mid lane adalah lane yang paling mudah untuk melakukan gank dengan posisi nya yang mudah dijangkau untuk semua tim yang ada di lane lain.

Harus diingat pula, untuk tidak terlalu sering melalukan gank dan tetap menjaga kita di midl lane. Karena suaatu saat team musiuh bisa juga melakukan hal yang sama terhadap laner kita.