Setiap orang pasti memiliki kesibukan, bahkan tidak memiliki waktu luang untuk melakukan hal-hal yang sederhana seperti halnya memesan tiket pesawat. Mungkin kebanyakan orang yang memiliki kesibukan yang penuh, ketika akan berlibur atau untuk tujuan bisnis ke luar kota, pastinya lebih sering pesan tiket pesawat secara dadakan. Namun, membeli secara dadakan memang seringkali kehabisan atau bahkan tersisa tiket yang tidak sesuai dengan hari keberangkatan yang dikehendaki.

Jangan panik, Anda masih bisa mendapatkan tiket pesawat meski dadakan, namun peluangnya memang kecil. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat secara dadakan jika masih ada orang yang membatalkan keberangkatan. Untuk lebih jelasnya mengenai  tips pesan tiket secara dadakan beserta keuntungan naik pesawat, simak ulasannya berikut.

Pesan Tiket Dadakan? Berikut Tipsnya!

Saat ini, apapun  bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kecanggihan tekhnologi. Seperti halnya pesan tiket pesawat dadakan. Bagi orang awam, pastinya bingung harus melakukan apa. Suedahi kebingungan tersebut dan simak tipsnya berikut ini:

  1. Fleksibel

Cara agar bisa memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket pesawat yaitu jangan terpaku dengan satu jenis maskapai saja. Maka dari itu, luangkan waktu untuk mencari maskapai yang bisa menjangkau tempat liburan yang Anda inginkan, apalagi di Indonesia saat terdapat banyak maskapai penerbangan yang bisa dipilih.

Untuk mendapatkan tiket secara dadakan, Anda harus bisa fleksibel dalam masalah jam dan jadwal keberangkatan. Perlu Anda ketahui, bahwasannya tiket sisa bisa ada kapanpun, sehingga ketika tiket tersebut tersedia, Anda harus langsung bisa berangkat tanpa ada penghalang apapun.

  1. Beli Mengetahui Biaya

Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli tiket pesawat secara dadakan. Keuntungan yang seringkali didapatkan yaitu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Hal ini disebabkan kerena adanya penumpang yang membatalkan pesanan. Namun, untuk pembeli tiket dadakan, ada maskapai penerbangan tertentu yang membebankan biaya tambahan. Untuk mendapatkan penjelasan lebih janjut sebelum membayar, sebaiknya menghubungi bagian layanan konsumen maskapai.

  1. Lewat E-Mail

Tips selanjutnya agar bisa mendapatkan update kabar terbaru, sebaiknya daftarkan e-mail Anda di maskapai penerbangan yang sering menawarkan promo. Dengan menerapkan cara ini, Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi hingga menjelang waktu promo habis. Keuntungan menggunakan cara ini, Anda bisa mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan dengan promo yang lewat melalui iklan.

  1. Cek Website Maskapai

Untuk mendapatkan tiket secara dadakan, sering-seringlah mengecek situs penerbangan secara online. Sehingga, Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi yang berhubungan dengan tiket yang Anda tunggu. Tak hanya sebatas itu, pembatalan penumpang dalam memesan tiket serta harga tiket promo biasanya ditampilkan secara acak. Dengan kata lain, hal tersebut sesuai dengan keberuntungan. Namun, ketika Anda sudah berusaha keras, pastinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Gunakan Penerbangan Transit

Sebelum sampai ke tempat tujuan, biasanya ada pesawat yang melakukan mendarat di untuk menurunkan penumpang. Nah, untuk mendapatkan tiket murah, Anda bisa membeli tiket transit. Maksudnya dengan membeli tiket ini, Anda akan berhenti di satu tempat hingga akhirnya melanjutkan penerbangan ke tempat tujuan.

Tips yang satu ini memang sering dilakukan banyak orang, karena memang sangat jitu. Kebanyakan orang memang menghindari penerbangan transit, karena memakan waktu dan tenaga yang lama. Meski begitu, harga tiket pesawat transit ini jauh lebih murah. Nah, sebelum Anda mengambil tiket transit, pastikan Anda sudah memiliki tiket penerbangan selanjutnya atau Anda bisa menggunakan tranportasi lain jika memang tidak mendapatkan pesawat.

  1. Ikut Forum Travelling

Salah satu komunitas yang memiliki anggota lebih dari 30 ribu orang yaitu forum “Backpacker”. Nah, dengan Anda bergabung dengan komunitas ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai tiket yang Anda butuhkan. Selain itu, jika tiket yang Anda inginkan tidak didapatkan, Anda  bisa bertanya angkutan alternatif lainnya. pasti dari sekian banyak anggota memiliki informasi yang sangat menguntungkan Anda.

  1. Bayar Dengan Poin Atau Kartu Kredit

Segera daftarkan diri sebagai member langganan maskapai, jika Anda sering bepergian ke luar kota atau luar negeri menggunakan pesawat. Karena, selama ini maskapai akan selalu mendahulukan membernya yang ingin pesan tiket pesawat secara dadakan.

Selain itu, dengan mengguanakn kartu kredit untuk pembayaran, bisa membuat pembelian tiket pesawat dadakan menjadi lebih mudah. Untuk mendapatkan peluang yang lebih besar, gabungkan poin dari kartu kredit dan dari member. Selain itu, harganya juga semakin terjangkau.

  1. Cari dan Bandingkan Di Banyak Situs

Untuk bisa memesan tiket pesawat secara dadakan melalui situr resmi maskapai, Anda juga bisa memesannya melalui situs pemesanan akomodasi. Dari kedua cara tersebut bandingkan, mana yang bisa memberikan peluang besar dan harga yang murah. Saat ini memang banyak maskapai yang menawarkan berbagai paket tiket dan penginapan. Biasanya,  maskapai membatasi kuota paket tiket seperti ini.

Keuntungan Bepergian Menggunakan Pesawat

Siapa yang tidak menginginkan liburan hemat dan berkesan? Pastinya setiap orang seuju akan hal ini. Kebanyakan orang bepergian ke luar kota mengguankan mobil pribadi, bus dan kereta agar bisa mendapatkan harga lebih murah. Padahal, bepergian jauh menggunakan pesawat terbang lebih banyak keuntungannya. Tidak percaya? Berikut ulasannya:

  • Hemat Waktu

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pesawat ketika bepergian yaitu lebih hemat waktu. Untuk perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang, Anda tak perlu khawatir, karena terbebas dari macet. Dengan waktu yang singkat ini, Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplore tempat tujuan.

  • Hemat Tenaga

Selain hemat waktu, menggunakan pesawat ketika bepergian yaitu lebih hemat tenaga. Dengan begitu, sesampai tujuan Anda bisa langsung beraktifitas kembali dengan keadaan tubuh masih fresh. Dengan naik pesawat, Anda juga bisa memiliki waktu lebih banyak menjelajah suatu tempat.

  • Mudah dan Murah

Menggunakan pesawat, Anda bisa lebih mudah untuk menjangkau rute hingga ke pelosok atau daerah terpencil. Keuntungan lainnya yaitu Anda tidak perlu repot mengurus barang bawaan sendiri di bagasi. Apalagi saat ini semakin banyak maskapai penerbangan, sehingga harga tiket pesawat semakin murah, karena banyak yang bersaing.

  • Lebih Aman dan Nyaman

Jika dibandingkan dengan kendaraan lainnya, naik pesawat terbang jauh lebih aman dan nyaman dengan fasilitas yang lengkap. seperti yang telah kita ketahui, kecelakaan pesawat terbilang sedikit jika dibandingkan dengan pesawat darat seperti mobil dan motor. Selain itu, pergi membawa barang berharga di dalam pesawat juga sangat aman. Untuk keamanan tak perlu diragukan lagi, karena Anda tak perlu berdesakan dengan penumpang lain layaknya transportasi bus atau kereta api.

Itulah tips pesan tiket pesawat dalam waktu mepet serta keuntungan menggunakan pesawat ketika bepergian. Nah, dengan adanya tips ini, Anda tak perlu khawatir jika Anda keperluan mendadak ke luar kota. semoga bermanfaat.